Taman Nasional Tesso Nilo

PETUGAS PIKET PENJAGAAN TN TESSO NILO BERI PERINGATAN WARGA YANG HENDAK GARAP KAWASAN

Published by Humas TNTN on

LKB, Selasa, 1 November 2022 – Tim piket penjagaan hutan TN Tesso Nilo melakukan patroli di areal SPTN Wilayah I LKB, Ukui, Pelalawan. Patroli dilaksanakan oleh 10 orang personil dari gabungan petugas PEH, Polhut, dan PPNPN TN Tesso Nilo.

Tim patroli melakukan aktifitas Patroli penjagaan hutan dengan hasil menemukan 3 orang warga yang mengaku warga Desa LKB dengan mengendari sepeda motor dan membawa peralatan kerja (parang imas). Setelah dilakukan interogasi mereka mengaku telah melakukan pengecekan lahan yang mau dibeli untuk berkebun. Dari pengakukan waga tersebut, lahan yang akan dibeli dan digarap berupa semak belukar dan akasia liar.

Tim petugas kemudian mengambil tindakan untuk memberi himbauan dan peringatan agar mereka tidak melanjutkan  aktivitas perkebunan dalam kawasan. Tim petugas juga memberikan rekomendasi untuk ikut dalam program Kemitraan Konservasi jika mereka masih berniat melakukan penanaman dalam kawasan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Tim lalu meminta warga tersebut untuk keluar dari kawasan hutan, dan tim pun melanjutkan patroli di areal lainnya. Selanjutnya tim mengakhiri kegiatan patroli dengan mendampingi salah satu KTHK bernama Tesso Nilo Lestari untuk turut serta melakukan penanaman mandiri areal bekas kebakaran di Sungai Kenayang.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder