Taman Nasional Tesso Nilo

MASUK PEMUKIMAN MASYARAKAT, TIM MAHOUT TN TESSO NILO GIRING 3 GAJAH LIAR MASUK KEMBALI

Published by Humas TNTN on

Pelalawan, Kamis 30 Juni 2022 – Tim Flying squad TN Tesso Nilo lakukan kegiatan penyelesaian konflik gajah liar dan manusia di Desa Rantau Baru, Pelalawan.

Kegiatan ini dilakukan berdasarkan laporan masyarakat desa tersebut yang melihat beberapa ekor gajah liar memasuki pemukiman masyarakat.

Dari informasi yang diterima tersebut, tim mahout flying squad TN Tesso Nilo bersama dengan tim dari BBKSDA Riau, YTNTN, Aparat Desa dan masyarakat kemudian turun ke Desa untuk melakukan penggiringan gajah kembali kedalam kawasan hutan.

Setelah sampai dilokasi yang disebutkan masyarakat, tim menemukan jejak gajah liar yang diperkirakan masih baru. Tim lalu mengikuti jejak tersebut dan tidak lama tim mendengar suara-suara dari keberadaan gajah tersebut. Berdasarkan informasi tim petugas, gajah liar yang ditemukan sebanyak 3 ekor dan diidentifikasi sebagai gajah jantan remaja.

Tim menyampaikan sudah mengetahui posisi 3 ekor gajah liar tersebut dan akan melanjutkan penggiringan gajah pada keesokan hatinya dikarenakan hari sudah malam dan gajah sulit untuk digiring pada saat gelap.