Taman Nasional Tesso Nilo

KEPALA SPTN WILAYAH II BASERAH DAN JAJARAN MONITORING KAWASAN

Published by Humas TNTN on

Baserah, Rabu, 15 Juni 2022 – Kepala SPTN Wilyah II Baserah Bapak Ibram Eddy Candra bersama dengan jajaran dan masyarakat melaksanakan patroli dan monitoring kawasan di SPTN Wilayah II Baserah. Personil sebanyak 21 orang dipimpin langsung oleh Kepala SPTN II Baserah terlebih dahulu melakukan brieffing sebelum melaksanakan kegiatan.

Pada kegiatan ini tim membuat dan memasang Plang Larangan dilokasi-lokasi rawan perambahan. Tim juga memasang PPNS line di lokasi sekaligus menutup akses masuk menuju lokasi perambahan.

Ditengah-tengah kegiatan dilakukan pula pemusnahan terhadap penemuan sawit yang sebagian sudah tertanam disekitar lokasi dan perusakan pondok perambah. Sebagai tindak lanjut dari penguasaan areal terbuka ini Kepala SPTN II Baserah mengarahkan kelompok masyarakat untk
membantu mengamankan dan menanam kembali areal tersebut.

Kegiatan ditutup dengan penanaman mandiri dan sebar benih di areal kawasan, Kepala SPTN Wilayah II Baserah dan jajaran menghimbau masyarakat dan semua pihak untuk tetap menjaga keutuhan hutan dan tidak melakukan aktifitas illegal di dalam kawasan hutan.