Taman Nasional Tesso Nilo

HADIRI KEGIATAN PENGABDIAN MASYARAKAT MAHASISWA, KEPALA SPTN I LKB DAN JAJARAN LAKUKAN DIALOG DENGAN MAHASISWA

Published by Humas TNTN on

LKB, 11 Maret 2022 – Kepala SPTN Wilayah I LKB bersama dengan jajaran menghadiri undangan kegiatan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Sosial UIN Suska Riau di Dusun 5 Pondok Kompeh Desa Lubuk Batu Tinggal Kecamatan Lubuk Batu Jaya Kabupaten Indragiri Hulu.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendampingi mahasiswa dalam rangka pengabdian kepada masyarakat di Desa Lubuk Batu Tinggal yang berdampiungan dengan TN Tesso Nilo. Kegiatan diawali sejak pukul 09.00 WIB yang dihadiri oleh Kepala Desa Lubuk Batu Tinggal dan jajaran. Dalam kegiatan ini diberikan arahan sekaligus dialog antara Kepala SPTN Wilayah I LKB, Pemerintah Desa Lubuk Batu Tinggal dengan seluruh mahasiswa.

Setelah berdialog, tim lakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap jajaran pengurus Kelompok Tani Mitra Sejahterah. Dari pengecekan tersebut hewan ternak Kambing telah melahirkan anak sebanyak 3 ekor. Namun ada hewan yang mati berjumlah 6 ekor. Kelompok Tani Mitra Sejahtera perlu dilakukan pendampingan secara konsisten agar peternaksn kambing ini maju dikemudian hari

Hasil pengecekan dan pemeriksaan dituangkan dalam Berita Acara Kematian Hewan Ternak dengan dilengkapi dokumentasi. Hasil pengecekan juga akan digunakan sebagai bahan evaluasi untuk KTH tersebut.

Pada akhir kegiatan, peserta kegiatan menutup pertemuan dengan lakukan penanaman bersama di Dusun 5 Pondok Kompeh tepatnya di kiri – kanan jalan menuju Bukit Apolo. Adapun jumlah tanaman sebanyak 400 batang jenis Rambutan.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder