Taman Nasional Tesso Nilo

GAJAH LIAR MASUK KEBUN MASYARAKAT, RDP DI HELAT

Published by Humas TNTN on

Pangkalan Kerinci, 28 Maret 2022 – Balai TN Tesso Nilo diwakili Kepala Resort Air Hitam Bagan Limau SPTN Wilayah I LKB hadiri undangan Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digiatkan oleh DPRD Kabupaten Pelalawan.

Rapat Dengar Pendapat ini dihadiri oleh beberapa pihak diantaranya Komisi II DPRD Pelalawan, Pemerintah Desa Trimulya Jaya, Pemerintah Daerah, serta masyarakat.

RDP ini diselenggarakan terkait dengan adanya aduan masyarakat khususnya Kelompok Tani Belalang Bangkit Desa Trimulia Jaya atas pengrusakan tanaman perkebunan masyarakat oleh gajah liar disekitar kawasan TN Tesso Nilo.

Dari rapat yang dilaksanakan, telah disepakati beberapa poin penting untuk mencegah dan menanggulangi gangguan gajah liar terhadap kebun masyarakat sekitar kawasan. Masyarakat terkait juga telah dibekali kiat – kiat untuk menghalau gajah liar masuk kembali ke dalam kawasan hutan. Selain itu, dalam rapat ini masyarakat juga dihimbau untuk secara bersama melestarikan kawasan hutan sehingga gajah liar tidak keluar dari habitat aslinya dalam melakukan aktifitas.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder