Taman Nasional Tesso Nilo

BANGUN SPIRIT PEDULI LINGKUNGAN, PETUGAS TN TESSO NILO HELAT PENDIDIKAN KONSERVASI

Published by Humas TNTN on

Baserah, 23 Juni 2022 – Dalam rangka membangun spirit kepedulian terhadap lingkungan sekitar bagi siswa/i sekitar kawasan, Petugas TN Tesso Nilo yang tergabung dari 5 orang penyuluh dan 3 orang Polhut melaksankaan kegiatan Pendidikan Konservasi di SDN 005 / SMP Satu Atap Desa Gunung Melintang Kec. Kuantan Hilir, Kab. Kuantan Singingi.

Peserta pendidikan konservasi kali ini merupakan siswa/i kelas 5 SD yang berjumlah 16 orang. Dalam kegiatannya, tim penyuluh memberikan materi pendidikan konservasi berupa materi pengenalan Taman Nasional Tesso Nilo dan konservasi gajah sumatera.

Siswa/i mengikuti kegiatan dengan antuasias dan partisipatif. Untuk lebih menarik perhatian para siswa, disela-sela pemberian materi siswa diberikan games dan kuis agar suasana belajar lebih menyenangkan.

Selesai pemberian materi di kelas, tim kemudian berfoto bersama dan melakukan penanaman pohon dengan jenis tanaman buah-buahan yaitu Matoa. Tidak hanya para guru, siswa/i SDN 005 juga sangat bersemangat dalam menanam pohon didepan sekolah.

Petugas ungkapkan pendidikan konservasi ini dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kesadaran generasi muda khususnya para siswa/i tentang nilai – nilai lingkungan dan isu permasalahan lingkungan yang pada akhirnya dapat menggerakkan generasi muda untuk berperan aktif dalam upaya pelestarian dan keselamatan lingkungan untuk kepentingan generasi sekarang dan yang akan datang.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder