Taman Nasional Tesso Nilo

AKAN LAKSANAKAN PERTEMUAN SENIMAN SE-INDONESIA DI TN TESSO NILO, GENERASI LINTAS BUDAYA FOUNDATION SAMBANGI DAN KOORDINASI KE TN TESSO NILO

Published by Humas TNTN on

Pangkalan Kerinci, 04 Januari 2022 – Balai TN Tesso Nilo menerima kunjungan dari rombongan Generasi Lintas Budaya Fondation . Maksud kunjungan adalah membahas rencana kegiatan Generasi Lintas Budaya Foundation untuk melaksanakan pertemuan seniman se- Indonesia dalam rangka bentang karya dan simposium dengan tema kerusakan ekologi dan perubahan iklim.

Dalam diskusi yang dilakukan, Generasi Lintas Budaya Foundation mengungkapkan kegiatan ini nantinya akan mengusung teater yang tujuannya untuk menjalin interaksi antara makhluk hidup dengan makhluk hidup lain dan juga dengan lingkungan sekitarnya, serta edukasi kepada mayarakat tentang ekologi dan perubahan iklim. Balai TN Tesso Nilo menyampaikan dukungan penuh rencana kegiatan, dengan harapan kegiatan tersebut dapat menjadi salah satu kampanye dalam bidang seni untuk melestarikan hutan.

Setelah melakukan diskusi di kantor Balai TN Tesso Nilo, Kepala Balai TN Tesso Nilo yang diwakili oleh Kepala SPTN Wilayah I LKB, Taufiq Haryadi SP mendampingi rombongan Generasi Lintas Budaya Foundation dalam pertemuan dengan Bupati Pelalawan.

Dalam  pertemuannya pihak Generasi Lintas Budaya Foundation, Balai TN Tesso Nilo dan Bupati Pelalawan membahas rencana diatas dan mendapatkan respon baik serta dukungan penuh dari Bupati Pelalawan.

Usai melakukan koordinasi dengan Bupati Pelalawan, rombongan Generasi Lintas Budaya Foundation langsung menuju ke flying squad TN Tesso Nilo untuk melakukan observasi lokasi untuk diselenggarakannya kegiatan tersebut.