Taman Nasional Tesso Nilo

TN TESSO NILO LAKSANAKAN PENILAIAN DAN EVALUASI PENANAMAN 125 HA LAHAN

Published by Humas TNTN on

 

 

 

Pelalawan, Jumat s.d Senin tanggal 08 – 11 Februari  2019 – TN Tesso Nilo melaksanakan penilaian dan evaluasi penanaman lahan di Resort Air Hitam. Penilaian dan evaluasi dilaksanakan terkait telah dilaksanakannya penanaman  seluas 125 ha dikawasan hutan TN Tesso Nilo pada tahun 2018.

Kegiatan penilaian dan evaluasi penanaman 125 ha tersebut dilaksanakan oleh tim yang terdiri dari 2 orang petugas SPW I LKB, 2 orang dari Yayasan TN Tesso Nilo dan 2 orang utusan dari pemerintahan desa, serta disaksikan oleh kelompok tani pelaksana kegiatan.

Penilaian dan evaluasi dikerjakan dengan penilaian tanaman diareal kerja pada Petak Ukur (PU) yang sudah ditentukan dengan metode kerja menggunakan Intensitas Sampling (IS).

Berdasarkan keterangan dari Kepala Resort Air Hitam Ahmad Gunawan, S.Hut yang juga ikut serta, Pada hari pertama tim  melakukan penilaian sebanyak 5 Petak Ukur (PU), Hari kedua, berhasil menyelesaikan 3 PU dan Hari Ketiga, sudah menyeselesaikan 15 PU.

“Kami telah menyelesaikan penilaian dan evaluasi penanaman lahan 125 ha tersebut. Kami dan mitra berharap hasil penanaman ini mampu merehabilitasi kawasan TN Tesso Nilo dan memberi dampak baik kepada masyarakat sekitar. Selain itu kami juga berharap setelah proses penilaian ini ada perbaikan yang serius, mulai perbaikan pada teknis lapangan sampai perbaikan komitmen semua pihak” Terang Kepala Resort Air Hitam Ahmad Gunawan, S.Hut.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder