Taman Nasional Tesso Nilo

TIM PIKET TNTN BANYAK TEMUKAN POHON BERDIAMETER BESAR

Published by Humas TNTN on

TNTN, 26 – 30 Juli 2023 – Tim [etugas SPTN Wilayah II Baserah giatkan patroli penjagaan kawasan konservasi bersama masyarakat. Tim melakukan patroli dengan berjalan kaki menuju grid M21, selama berpatroli tim belum menemukan adanya temuan baik berupa ancaman maupun satwa liar. Setelah melakukan patroli tim mendirikan tenda/ camp istirahat diareal kawasan.

Tim melanjutkan kegiatan patroli menuju Grid M22. Tim tiba dilokasi dengan berjalan kaki. Dalam perjalanan patroli tim menemukan beberapa pohon indukan yang berdiameter ± 1 sampai dengan 2 meter. Pada areal ini tim juga melakukan pemasangan plang peringatan kawasan TN Tesso Nilo. Dalam perjalanan tim menemukan tanda-tanda bekas keberadaan satwa seperti rusa dan tapir.

Hari-hari berikutnya tim melanjutkan penyusuran hutan patroli hutan dan melakukan pemasangan plang dan peringatan diareal-areal rawan tipihut. Tim menyusuri jalur patroli yang sudah ditentukan dan memastikan tidak adanya aktifitas melanggar hukum yang sedang dilakukan didalam kawasan. Tim juga melakukan penaburan biji tanaman pada areal terbuka disekitar kawasan. Hingga langit mulai gelap, Tim kemudian memutuskan untuk beristirahat dan melanjutkan patroli pada hari berikutnya..