Taman Nasional Tesso Nilo

Tim Patroli Pencegahan Karhutla TN Tesso Nilo Berhasil Menyelamatkan Kawasan Baserah dari Ancaman Kebakaran Hutan

Published by Humas TNTN on

TNTN, Juni 2024 – Tim patroli dari SPTN Wilayah II Baserah berhasil melaksanakan misi pencegahan kebakaran hutan (karhutla) dengan sukses dalam rentang waktu 21-24 Juni 2024.

Tim  melaksanakan patroli intensif ke areal rawan, tepat di pinggir sungai perbekalan, tim berhasil mendirikan camp mandah untuk memantau dan memastikan keamanan area tersebut.

Hari berikutnya tim melanjutkan patroli sambil memasang plang seng larangan. Hasil patroli menunjukkan bahwa tidak ada aktivitas ilegal seperti penanaman sawit, sementara alam secara alami mulai mengambil alih bukaan hutan yang lama.

Pada hari terakhir, tim fokus kembali keareal yang ditinjau sebelumnya untuk memastikan keamanan area tersebut. Mereka membongkar camp mandah dan kembali ke kantor SPTN Wilayah II Baserah dengan misi berhasil terpenuhi.

Dengan demikian, patroli yang dilakukan tim dalam empat hari tersebut tidak hanya berhasil menjaga kawasan Baserah dari kebakaran hutan potensial, tetapi juga memberikan kontribusi positif dalam pelestarian lingkungan alam.

Categories: Berita