Taman Nasional Tesso Nilo

TIM MAHOUT ELEPHANT FLYING SQUAD TN TESSO NILO BLOKADE BATAS KAWASAN GUNA GIRING GAJAH LIAR

Published by Humas TNTN on

TNTN, 14 Juni 2023 – Tim Mahout elephant flying squad TN Tesso Nilo lakukan penggiringan gajah liar yang keluar dari kawasan hutan. penggiringan dilakukan berawal dari laporan pihak PT.Musimas bahwa terdapat gajah liar di daerah konsesi tepatnya di estate 4 yg sudah mendekati perumahan karyawan dan kantor PT Musimas.

Mendapati laporan tersebut tim Mahout flying squad TN Tesso Nilo langsung bergerak cepat menuju estate 4 untuk menindak lanjuti laporan tersebut. Setelah Tim Mahout sampai di estate 4, tim kemudian berkoordinasi dengan ke pihak PT Musimas untuk diskusi mengenai langkah-langkah apa yang akan dilakukan terkait keberadaan gajah liar tersebut.

Setelah memutuskan langkah yang akan dilakukan, Tim Mahout dan pihak PT. Musimas berangkat ke lokasi dimana gajah liar diduga masih berada di konsesi PT. Musimas untuk melakukan penggiringan. Tim Mahout kemudian terlebih dahulu melakukan blokade pada malam hari agar gajah liar tidak keluar dari hutan konservasi dan akan melakukan penggiringan pada hari ini.