Taman Nasional Tesso Nilo

Sinergi Balai Taman Nasional Tesso Nilo dengan Pemuda Pancasila Pelalawan

Published by Humas TNTN on

TNTN, 21 Juni 2024 – Balai Taman Nasional (TN) Tesso Nilo terus memperkuat sinergisitas dengan organisasi kepemudaan dalam upaya menjaga kelestarian kawasan TN. Kali ini, sinergi tersebut diperkuat melalui kolaborasi dengan Pemuda Pancasila Kabupaten Pelalawan.

Kepala Balai TN Tesso Nilo, Heru Sutmantoro, S.Hut, MM, mengungkapkan bahwa kerjasama dengan Pemuda Pancasila Pelalawan memiliki tujuan untuk meningkatkan pemahaman serta partisipasi masyarakat lokal dalam upaya konservasi lingkungan. “Kami percaya bahwa melibatkan pemuda pancasila dalam upaya pelestarian alam akan memberikan dampak positif yang besar bagi kawasan ini,” Heru.

 

Salah satu bentuk kolaborasi yang dilakukan adalah melalui program perlindungan di sekitar kawasan TN Tesso Nilo. Kegiatan ini bukan hanya untuk menjaga kawasan hutan, tetapi juga sebagai sarana edukasi lingkungan bagi generasi muda. “Kami sangat mengapresiasi semangat dan dedikasi dari Pemuda Pancasila Pelalawan dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila, yang diwakili oleh Waka I PP, Tarmizi Maskar,, menyambut baik kolaborasi ini sebagai langkah konkret dalam menjaga kelestarian alam. “Kami berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh Balai TN Tesso Nilo dalam menjaga keanekaragaman hayati dan ekosistem di kawasan ini,” ungkapnya.


Kerjasama antara Balai TN Tesso Nilo dan Pemuda Pancasila Pelalawan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi kolaborasi lainnya dalam pelestarian lingkungan di Indonesia. Dengan semakin melibatkan masyarakat lokal, diharapkan upaya konservasi alam di TN Tesso Nilo dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi ekosistem dan kesejahteraan masyarakat sekitar. Kolaborasi ini juga menunjukkan komitmen bersama untuk mewujudkan harmoni antara pelestarian alam dan pembangunan berkelanjutan di masa depan.