Taman Nasional Tesso Nilo

PIKET JAGA HUTAN DIINTENSIFKAN, PETUGAS PERINGATI KERAS WARGA YANG GARAP KAWASAN

Published by Humas TNTN on

TNTN, 19 – 20 Maret 2023 – Memasuki Bulan Ramadan tidak menyurutkan semangat pertugas TN Tesso Nilo dalam melaksanakan piket penjagaan hutan TN Tesso Nilo. Tim setiap hari masih bergerilya didalam kawasan untuk mencegah dan mementau terjadinya aktifitas illegal.

Kegiatan patroli dan penyusuran pertama, tim menemukan 2 pondok milik perambah namun tidak berhasil menjumpai pemilik lahan. Tim langsung mengambil tindakan dengan memasang plang larangan dan mengamankan beberapa barang temuan dilokasi.

Pada hari kedua tim menuju ke areal selanjutnya dan menemukan pondok yang sedang di kerjakan dan dihuni oleh 3 orang warga. Setelah diintrogasi, warga mengaku areal yang digarap adalah milik orang lain dan ditanami karet dan tanaman palawija. Selanjutnya tim memberikan himbauan keras kepada warga tersebut untuk meninggalkan lokasi tersebut. Setelah memperingati wagra tersebut tim kemudian memutuskan kembali ke camp untuk persiapan piket esok hari.

Sementara itu, Tim piket Di SPTN Wilayah II Baserah juga melakukan patroli di arear Resort Nilo. Tim Patroli SPTN Wilayah II Baserah tidak menemukan aktivitas baru di areal tersebut.