PIKET JAGA DAN PATROLI HUTAN, TIM PASANG PLANG PERINGATAN

Uncategorized117 Views

LKB, 26 s.d 27 November 2022 – Kegiatan piket penjagaan dan patroli hutan alam TN Tesso Nilo kian gencar dilakukan. Tim piket yang terdiri dari 10 orang personil melaksanakan patroli kawasan di SPTN Wilayah I LKB.

Pada hari pertama patroli tim tidak menemukan tindak pidana hutan baik kebakaran, bekas kebakaran maupun tindakan illegal loging. Pada lokasi lain, tim melakukan pemasangan papan larangan/peringatan di areal bekas bukaan tumbangan dibatas hutan alam. Pemasangan papan peringatan dilakukan sebagai upaya agar aktifitas di areal tersebut tidak dilanjutkan.

Pada hari kedua, tim yang sama kembali melakukan patroli di areal sungai perbekalan SPTN Wilayah I LKB. Patroli kali ini tim piket menemukan bukaan lahan baru. Tim kemudian juga melakukan pemasangan papan larangan diareal bukaan. Sembari itu tim juga sedang melakukan identifikasi dan menggali informasi terhadap identitas pelaku pembukaan lahan.

Selanjutnya tim berkoordinasi dengan pimpinan untuk tindakan selanjutnya. Tim kembali ke camp dan mempersiapkan giat patroli esok hari