Taman Nasional Tesso Nilo

PENYULUH TNTN SUKSESKAN KEGIATAN SOSIALISASI BINA CINTA ALAM DI TAMAN NASIONAL TESSO NILO

Published by Humas TNTN on

TNTN, 6 s/d 8 Mei 2024 – Dalam upaya memperkuat kesadaran akan pentingnya konservasi alam, tim penyuluh TN Tesso Nilo helat Sosialisasi Bina Cinta Alam dalam rangka kampanye konservasi/ Visit Scholl di kawasan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN), tepatnya di SPTN Wilayah II Baserah.

Tim Sosialisasi Bina Cinta Alam melakukan kunjungan ke SD 019 Kuala Renangan di dalam kawasan TN Tesso Nilo. Di sana, mereka disambut hangat oleh guru dan staf sekolah. Kegiatan ini digelar bertujuan untuk memberikan pemahaman dasar tentang pentingnya menjaga hutan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar, tim menyampaikan materi edukasi dengan antusiasme yang tak kalah dari penerima pesan.

Aksi nyata juga dilakukan dengan penanaman bibit pohon bersama guru dan siswa-siswi. Tindakan ini tidak hanya menggugah kepedulian tetapi juga membangun semangat gotong royong dalam menjaga lingkungan.

Kegiatan ini menjadi momentum penting dalam upaya pelestarian alam. Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, diharapkan semangat konservasi alam ini akan terus berkobar dan menyinspirasi generasi mendatang untuk turut serta dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.