Taman Nasional Tesso Nilo

Pencegahan Kebakaran Hutan di SPTN Wilayah II Baserah, Tim Patroli Pantau Bekas Bukaan Hutan

Published by Humas TNTN on

TNTN, 27 Juni 2024 – Tim patroli pencegahan kebakaran hutan dari SPTN Wilayah II Baserah telah berhasil melaksanakan serangkaian kegiatan intensif selama empat hari terakhir. Patroli dilaksanakan di SPTN Wilayah II Baserah. Tim melakukan groundcheck di beberapa areal untuk memantau lokasi bekas bukaan hutan.

Tidak ditemukan aktivitas ilegal. Tim memasang plang peringatan dan larangan di jalur patroli. Kemudian tim melakukan patroli ke areal lainnya untuk memantau kondisi pondok di tengah bekas tumbangan hutan. Dilokasi ini tim melakukan pemusnahan pondok yang sebelumnya sudah diberi peringatan

Tim melanjutkan patroli pada beberapa areal rawan lainnya, pada lokasi ini tim mengidentifikasi potensi tinggi kebakaran karena kekeringan dan semak belukar yang melimpah di area tersebut. Ungkap tim, lokasi ini akan menjadi prioritas tim dalam melakukan pencegahan kebakaran hutan.

Dengan demikian, tim patroli pencegahan kebakaran hutan SPTN Wilayah II Baserah telah mengambil langkah-langkah proaktif dalam menjaga kelestarian lingkungan. Tin tetap waspada terhadap potensi kebakaran di area yang mereka monitor secara rutin.

Categories: Berita