Taman Nasional Tesso Nilo

PEMERIKSAAN KESEHATAN RUTIN GAJAH BINAAN FLYING SQUAD TN TESSO NILO

Published by Humas TNTN on

LKB, 19 Februari 2023 – Kembali dilakukan pemeriksaan kesehatan Gajah binaan Flying Squad TN Tesso Nilo oleh Tim Dokter Hewan dari Veswicc Dan Dokter hewan dari BBKSDA Riau didampingi para mahout Flying Squad TN Tesso Nilo. Pemeriksaan ini merupakan pemeriksaan rutin yang dilakukan untuk memantau kesehatan dari para gajah binaan.

Adapun pemeriksaan dari gajah-gajah binaan ini merupakan pemeriksaan umum seperti pengukuran tinggi gajah, pengukuran lingkar dada, berat badan dan pemberian obat cacing. Pada gajah Lisa perlu dilakukan treatment pada lesi di bagian vulva yang terdapat bintik-bintik merah, tindakan pertama diberikan antiseptic secara rutin dan spray gusanex.

Sementara itu pada Gajah jantan Rahman disebutkan perlu dilanjutkan treatment pada bagian pangkal ekor yang luka sebelumnya. Diberikan pula pemberian antiseptic Dan gusanex untuk menghindari investasi myasis/ lalat. Pemeriksaan umum dari segi kesehatan Gajah-Gajah binaan terkonfirmasi dengan kondisi dalam kategori Ideal ( Baik ).

Categories: Berita