Taman Nasional Tesso Nilo

MUSIM HUJAN, TIM TETAP LAKUKAN PATROLI PENJAGAAN KAWASAN

Published by Humas TNTN on

TNTN – Pekan lalu petugas TN Tesso Nilo melakukan patroli kawasan konservasi di areal SPTN Wilayah I LKB khususnya pada Resort Air Hitam. Pada patroli kali ini tim sempat mengalami kendala dimana jalur patroli tertutup tumbangan-tumbangan kayu, sehingga tim merubah haluan perjalanan dengan melewati akses jalan lain.

Tim dalam perjalanan menemukan bekas-bekas tumbangan lama namun tidak ada tanda-tanda aktifitas para perambah di bekas tumbangan tersebut. Tim mendata areal-areal tumbangan maupun areal terbuka untuk segera berkoordinasi dengan Kepala SPTN Wilayah I LKB dan Kepala Balai TN Tesso Nilo agar areal-areal tersebut dapat diberi tindak lanjut seperti penanaman, penyebaran biji, dan lain sebagainya.

Tim sampaikan terus optimis dan akan berupaya keras demi menjaga dan menyelamatkan kawasan hutan dari kerusakan. Patroli kawasan secara tersebar dilakukan oleh tim-tim petugas TN Tesso Nilo untuk mewujudkan hutan alam yang lestari. Petugas himbau masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas illegal didalam kawasan, dan bersinergi dengan petugas dalam menjaga hutan alam.