Taman Nasional Tesso Nilo

MENDEKATI BULAN RAMADAN, PETUGAS TN TESSO NILO KETATKAN PENJAGAAN KAWASAN

Published by Humas TNTN on

TNTN, 17 s.d 18 Maret 2022 – Tim piket TN Tesso Nilo melakukan patroli pengamanan dan perlindungan di dalam kawasan TN Tesso Nilo khususnya SPTN Wilayah I Lubuk Kembang Bunga.

Sebelum melaksanakan patroli tim terlebih dahulu melakukan pertemuan dengan Kepala Desa Lubuk Kembang Bunga beserta jajaran. Pertemuan juga dihadiri Plh. Kasi Wilayah I LKB dan tim. Pertemuan ini dilakukan untuk koordinasi mengenai kegiatanpatroli bersama di Kenayang.

Tim bergerak ke TKP Kenayang dan langsung melaksanakan patroli untuk memantau aktifitas didalam kawasan. Pada patroli kali ini tim menemukan tanaman sawit yang baru ditanam , tim kemudian langsung mengeksekusi dan memusnahkan tanaman sawit baru tanam tersebut. Namun dilokasi tim tidak menemukan adanya oknum yang melakukan penanaman.

Dilokasi berbeda tim bertemu dengan 2 orang masyarakat yang mengaku sebagai warga Kenayang. Tim lalu memberikan sosialisasi dan memberi peringatan kepada 2 orang masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas ilegal dalam kawasan.

Beranjak ke lokasi lain, tim menemukan adanya pondok perambah dengan kondisi setengah jadi yang diduga merupakan pondok induk penguasaan lahan, dan belum diketahui pemilik pondok. Tim langsung memasang plang larangan dan himbauan dipondok tersebut. Setelah hari mulai gelap tim kemudian kembali ke camp piket untuk mempersiapkan piket esok hari.