Taman Nasional Tesso Nilo

MAPALA UMRI EKSPEDISI DI TNTN, PETUGAS DAN MAHOUT BERI EDUKASI KONSERVASI GAJAH

Published by Humas TNTN on

TNTN, 3 – 7 Juli 2023 – Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Muhammadiyah Riau gelar kegiatan ekspedisi di flying squad TN Tesso Nilo, SPTN Wilayah I LKB, Pelalawan Riau. Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari penuh didampingi oleh petugas TN Tesso Nilo dan mahout flying squad TN Tesso Nilo .

Dalam rangkaian kegiatan ini, Kepala SPTN Wilayah I LKB Didin Hartoyo, S.Hut, M.Han memberikan pemaparan terkait Pengenalan Taman Nasional Tesso Nilo Secara khusus. Kepala SPTN Wilayah I LKB juga menyosialisasikan rencana pembentukan kader konservasi TN Tesso Nilo sebagai upaya mempertahankan kondisi hutan alam TN Tesso Nilo.

Mahasiswa juga disuguhkan materi tentang konservasi gajah oleh Kepala Resort dan Mahout TN Tesso Nilo seperti pola aktifitas gajah jinak, pemberian makan, mandi gajah, daln lain sebagainya. Para mahasiswa mengikuti rangkaian kegiatan dengan antusias dan bersemangat dalam setiap sesinya. Kepala Resort Flying Squad menyampaikan bahwa TN Tesso Nilo dengan tangan terbuka menerima dan menyambut baik setiap kegiatan pendidikan yang dilaksanakan didalam kawasan. terangari kegiatan seperti ini diharapkan dapat membentuk kader-kader konservasi yang akan menjadi agen perubahan yang akan menyebarluarkan informasi mengenai pelestarian kawasan hutan terutama kawasan konservasi.