KEPALA SPTN WIL. I LKB TNTN DAN JAJARAN LAKUKAN PATROLI DARAT DAN TANAM 160 BATANG BIBIT DI BEKAS BUKAAN

Berita107 Views

TNTN, 10- 11 April 2023 – Kepala SPTN Wilayah I Lubuk Kembang Bunga dan tim kembali melakukan patroli darat di kawasan SPTN Wilayah I LKB, TN Tesso Nilo. Sebelum berpatroli tim terlebih dahulu melakukan persiapan Alat dan bahan, selanjutnya menuju ke SPTN Wilayah I LKB untuk melaksanakan kegiatan patroli Darat

Tim melakukan Patroli di Wilayah Resort Air Hitam lokasi pada Grid E 22 yaitu lokasi yang telah dilakukan Penindakan oleh tim piket beberapa waktu yang lalu, dimana pemilik pondok dan kebun jeruk didalam kawasan telah merobohkan sendiri pondoknya. Di lokasi tersebut Tim Patroli melakukan penanaman Tanaman Kehutanan dengan jenis Pulai, Meranti, Asam Kandis dengan total bibit sebanyak 160 batang. Di lokasi tersebut Tim Patroli Darat tidak menemukan adanya aktivitas baru.

Setelah melakukan penanaman, tim melakukan pemasangan plang peringatan di lokasi tersebut sebagai himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas melanggar hukum seperti pembukaan lahan perkebunan, pembakaran hutan, illegal logging dan lain sebagainya.

Hari berikutnya, tim melakukan Patroli di Wilayah Resort Lancang Kuning tepatnya di belakang kantor Resot Lancang Kuning dimana pada lokasi ini pernah dilakukan pengusiran terhadap masyarakat yang sedang melakukan aktivitas mengimas dan penanaman sawit. Menjelang tiba di lokasi, tim menemukan plang yang sudah dirusak oleh oknum yang tidak diketahui. Selanjutnya tim mengganti plang tersebut dengan plang yang baru.

Di lokasi ini Tim Patroli Darat kembali menemukan masyarakat sebanyak 3 orang yang bertempat tinggal di Kampung Perjuangan Bukit Kusuma dan mengaku sedang melihat-lihat di areal tersebut. kepala SPTN Wilayah I LKB langsung memberikan peringatan keras kepada 3 masyarakat dan meminta untuk segera meninggalkan lokasi tersebut. Tim menyampaikan akan terus dilakukan pemantauan dilokasi untuk mencegah aktifitas illegal didalam kawasan.