Taman Nasional Tesso Nilo

JALUR PATROLI DIRUSAK, TIM PATROLI SPTN WILAYAH II BASERAH TAK GENTAR DAN LANJUTKAN KEGIATAN

Published by Humas TNTN on

TNTN, Mei 2024 – Dalam upaya memelihara kelestarian alam, tim Smart Patrol TN Tesso Nilo SPTN Wilayah II Baserah telah menyelesaikan misi penjagaan kawasan hutan alam dengan penuh dedikasi.

Pada hari pertama tim menemukan beberapa titik illegal logging setelah beberapa saat sebelumnya mendengar suara chainsaw didalam kawasan. Tim menemukan kayu meranti dan kulim yang telah diangkut oleh pelaku

Melalui pemantauan, tim mengidentifikasi tenda biru sebagai tujuan pengiriman kayu olahan. Namun, dalam perjalanan menuju tenda tersebut, mereka dihadang oleh jembatan yang rusak secara sengaja. Selama mandah, tim juga memerhatikan perkembangan alam, memastikan bahwa tidak ada tanaman sawit yang merusak keberagaman alam.

Setelah menyelesaikan misi, tim membongkar camp dan kembali ke basis. Mereka juga memasang spanduk informasi untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat sekitar.Tim menuturkan akan terus melakukan  peningkatan intensitas patroli dan melakukan perbaikan jalur patroli yang terhalang oleh semak dan pohon tumbang, serta pemasangan plat seng yang memberi informasi tentang kawasan Taman Nasional Tesso Nilo pada akses yang dilalui. Dengan langkah-langkah ini, diharapkan upaya pelestarian alam dapat terus berlanjut dengan baik.

Categories: Berita