Taman Nasional Tesso Nilo

HELAT RAPAT PEMBAHASAN REHAB DAS, TN TESSO NILO DAN MITRA BAHAS TANTANGAN PENGERJAAN

Published by Humas TNTN on

Balai TN Tesso Nilo hadiri Rapat Pelaksanaan Rehabilitasi DAS yang digelar bersama PT Bumi Siak Pusako (BSP) dan para mitra pada tanggal 4 Juni 2024, di Pekanbaru. Dalam rapat ini dibahas beberapa hal krusial salah satunya adalah beberapa kendala yang dihadapi dalam upaya rehabilitasi DAS di Taman Nasional Tesso Nilo.

Dalam rapat ini semua unsur yang hadir menegaskan komitmen untuk menyelesaikan pekerjaan rehabilitasi dengan baik dan cepat, dengan fokus pada pemantauan dan evaluasi, serta pengambilan tindakan korektif jika diperlukan.

Kepala Balai TN Tesso Nilo Heru Sutmantoro, S.Hut, M.M menyoroti pentingnya Rehab DAS sebagai upaya perlindungan kawasan hutan alam TN Tesso Nilo, namun juga mengakui tantangan besar yang dihadapi. Dalam konteks ini, peran mitra seperti PT EMP Malacca Strait dan PT BSP sangat diharapkan untuk mendukung upaya perlindungan dan pengamanan kawasan, termasuk pembangunan pondok jaga dan melibatkan aparat penegak hukum.

Rapat ini mencerminkan keseriusan pihak terkait dalam menjaga keberlanjutan Rehab DAS di TNTN, namun juga menggarisbawahi kompleksitas dan tantangan yang perlu diatasi. Dengan kerjasama yang kokoh antara berbagai pihak terlibat, diharapkan upaya rehabilitasi DAS ini dapat tercapai sesuai dengan tujuannya.

Categories: Berita