Taman Nasional Tesso Nilo

FIELD TRIP KE FLYING SQUAD TN TESSO NILO, MAHASISWA ITP2I PELALAWAN PRAKTIKUM KEANEKARAGAMAN HAYATI

Published by Humas TNTN on

LKB, 30 Januari 2022 – Flying Squad TN Tesso Nilo menerima kunjungan dari rombongan Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan Indonesia dalam rangka kuliah lapangan (Field Trip). Kegiatan diikuti oleh 26 orang yang terdiri dari Mahasiswa dan Dosen didampingi oleh petugas piket jaga dan mahout TN Tesso Nilo.

Kegiatan yang pertama adalah pemberian informasi, edukasi dari petugas TN Tesso Nilo serta diskusi mengenai TN Tesso Nilo yang disesuaikan oleh kegiatan praktikum dari kurikulum kampus yaitu tentang Keanekaragaman Hayati. Setelah berdiskusi kegiatan dilanjutkan dengan agenda mengenal Keanekaragaman Hayati dengan melakukan Jungle Trekking, sekaligus pengenalan jenis flora yang dilakukan selama 2 jam dan terbagi menjadi 4 kelompok, masing – masing Kelompok didampingi oleh petugas TN Tesso Nilo.

Pada sore hari petugas juga memberikan pengenalan jenis satwa endemik dengan memperkenalkan tentang Gajah Sumatra yang disampaikan oleh para mahout TN Tesso Nilo. Romobongan Mahasiswa diajak untuk mengenal aktifitas gajah seperti mandi, makan, dan lain sebagainya, Rombongan mengikuti kegiatan dengan senang dan antusias. Kuliah lapangan berlangsung dengan lancar dan kegiatan ditutup dengan foto bersama.