Taman Nasional Tesso Nilo

ALIANSI JURNLALIS PENYELAMAT LINGKUNGAN HIDUP KUNJUNGI TNTN, SAMPAIKAN SIAP BERKONTRIBUSI DAN KOLABORASI DALAM PENYELAMATAN HUTAN

Published by Humas TNTN on

TNTN, 26 Juli 2023 – Kantor Balai TN Tesso Nilo dikunjungi oleh organisasi dari Aliansi Jurnalis Penyelamat Lingkungan Hidup (AJPLH). Kelompok organisasi ini adalah sebuah Perkumpulan yang bersifat Independen dan dibentuk guna melakukan fungsi pengawasan terhadap kerusakan lingkungan hidup dan kawasan hutan.

Maksud dan tujuan kunjungan dari AJPLH ini adalah untuk melakukan audiensi dengan Balai TN Tesso Nilo terkait dengan informasi yang diterima AJPLH mengenai penangkapan salah satu oknum perambah di TN Tesso Nilo. Pihak AJPLH ingin mengkonfirmasi proses dari penanganan kasus penangkapan tersebut.

Balai TN Tesso Nilo yang menerima kunjungan diantaranya Kepala Balai dan Kepala Urusan Kerjasama menjelaskan bahwa penanganan kasus ditangani penuh oleh Polres Pelalawan. Kepala Balai menyampaikan TN Tesso Nilo hanya sebagai pelapor dari adanya dugaan tipihut tersebut.

Pihak AJPLH menerima dengan baik penjelasan dari TN Tesso Nilo dan mengungkapkan bahwa mereka ingin berkontribusi dan berkolaborasi dalam penyelamatan Tn Tesso Nilo dalam bentuk melakukan investigasi terhadap kasus kasus penguasaan lahan di dalam TN Tesso Nilo. Kepala Balai dan jajaran menyambut dengan sangat baik maksud dari AJPLH sepanjang sesuai peraturan yang ada.