Taman Nasional Tesso Nilo

AKSES JALAN PATROLI DI PUTUS OKNUM TAK BERTANGGUNGJAWAB, PETUGAS TETAP LANJUTKAN PATROLI KAWASAN.

Published by Humas TNTN on

TNTN, 31 Mei – 1 Juni 2023 – Tim petugas SPTN Wilayah I LKB kembali melakukan kegiatan patroli penjagaan hutan alam di hutan SPTN Wilayah I LKB. Tim bergerak dari Kantor SPTN Wilayah I LKB menuju Simpang Sinta Resort Air Hitam, namun terkendala akses jalan karena jalan yang biasa di pakai untuk patroli di tutup oleh perambah dengan menumbangkan pohon kearah jalan.

Selanjutnya tim menelusuri areal sekitar dengan berjalan kaki namun tim tidak menemukan pelaku atau pondok sekitar bukaan baru tersebut. Tak jauh dari areal tersebut tim menemukan 1 jerigen oli kotor, bar dan rantai chainsaw di daerah bukaan. Tim kemudian langsung menumpahkan oli kotor, membuang bar dan memusnahkan rantai chainsaw

Pada hari berikutnya tim melanjutkan patroli dengan bergerak dari Kantor SPTN Wilayah I LKB menuju areal hutan alam dengan berjalan kaki. Diperjalanan tim menemukan plang-plang larangan yang di pasang oleh tim piket sebelumnya. Tim tidak menemukan bukaan baru ataupun tipihut lainnya. Tim menutup kagiatan dengan melakukan menyebaran benis di areal-areal terbuka dan memasang plang peringatan. Tim kemudian kembali ke titik awal untuk melanjutkan kegiatan pada esok hari.

Categories: Berita