TINGKATKAN EFEKTIFITAS PENGELOLAAN, TN TESSO NILO BERI PELATIHAN PENGGUNAAN SMART PATROL KEPADA SELURUH PEGAWAI

Berita139 Views

TNTN, 30 Mei 2023 – Balai TN Tesso Nilo gelar pelatihan penggunaan aplikasi smart mobile untuk patroli di kawasan TN Tesso Nilo. Kegiatan ini diisi oleh Kepala Urusan Teknis TN Tesso Nilo Edwar Firdaus, S.Hut, M.Sc sebagai pemateri dan diikuti oleh seluruh pegawai TN Tesso Nilo di kantor Balai.

Dijelaskan aplikasi Smart Patrol ini merupakan sebuah aplikasi yang dipergunakan untuk mengelola database yang terintegrasi secara langsung dengan kegiatan petugas di lapangan, sistem aplikasi ini terhubung dengan smartphone sehingga memungkinkan efektifitas pengelolaan data hasil kegiatan.

Pada pelaksanaaan kegiatan selain untuk memetakan potensi sumber daya alam yang ada disekiar kawasan, aplikasi ini dapat juga untuk meningkatkan kapasitas petugas di lapangan dalam rangka perlindungan dan pengamanan hutan dari ancaman tindak pidana hutan. serangkaian kegiatan pelatihan ini dilaksakan dengan penjelasan penggunaan aplikasi dan praktek langsung di smartphone masing-masing pegawai. Kegiatan berlangsung dengan tertib dan aplikasi ini diharapkan nantinya dapat meningkatkan efektifitas penjagaan dan pengawasan kawasan hutan.