Taman Nasional Tesso Nilo

32 MURID TK HARAPAN KUSUMA BELAJAR DAN PENGENALAN SATWA DI FLYING SQUAD TNTN

Published by Humas TNTN on

TNTN, 10 November 2023 – Flying squad TN Tesso Nilo menerima kunjungan dari para murid TK Harapan Kusuma, Desa Kusuma, Ukui, Pelalawan. Sebanyak 32 murid dan 4 orang guru datang ke flying squad untuk pengenalan langsung kepada satwa gajah sumatera binaan TN Tesso Nilo.

Rombongan didampingi oleh beberapa mahout gajah untuk menunjukkan langsung pola aktifitas sehari-hari gajah sumatera di flyng squad. Para murid diajak untuk menyaksikan gajah berlatih, gajah mandi, dan makan.

Terang mahout, bagi anak-anak melihat langsung satwa liar seperti gajah sangat penting untuk menumbuhkan kecintaan terhadap satwa dan alam liar, sehingga para murid tau pentingnya menjaga hutan tetap lestari.

Setelah puas bermain dan belajar tentang gajah, para murid juga mengadakan ice breaking di bumi perkemahan flying squad TN Tesso Nilo. Anak-anak mengaku senang dan antusias dengan aktifitas belajar langsung dialam TN Tesso Nilo. Rombongan kemudian meninggalkan area flying squad setelah berfoto bersama dengan para gajah binaan.